x

Warga Merasa Terbantu Program BPNT

Blitar Kota - Kamis, (20/02/2020), giliran Warga Kelurahan Sukorejo dan Tanjungsari yang menerima bantuan sembako melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Bantuan diserahkan Santoso, Plt. Wali Kota Blitar. Untuk Kelurahan Sukorejo sebanyak 444 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan terakhir Kelurahan Tanjungsari sebanyak 408 KPM. Santoso berharap dengan bantuan ini dapat meringankan warga dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Para KPM merasa terbantu dari program ini. Feny Ardianti, Warga RT. 03, RW. 03, Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar mengatakan, sudah rutin sebulan sekali menerima bantuan serupa bahkan sudah berjalan sekitar enam tahun. Hanya saja, jenis bantuan sebelumnya berupa beras terkadang ditambah telur, terkadang gula. Sedangkan tahun ini ditambah daging. Merasa terbantu dalam pemenuhan kebutuhan pokok.

“Bantuan tidak akan kami jual, namun untuk dikonsumsi bersama keluarga karena kondisinya kami memang masih kekurangan. Berharap kedepan bantuan terus ada, termasuk bantuan lain seperti bantuan pendidikan gratis, ” harap Feny.

Hal senada juga disampaikan Rina Handayani. Warga RT. 03, RW. 05 Kelurahan Sukorejo ini sudah sekitar enam tahun secara rutin menerima bantuan. Dengan mengambilnya di E - Warong Jalan Soka Kelurahan Sukorejo, merasa terbantu dalam memenuhi kebutuhan makan anak dan keluarga.

“Yang kami harapkan kedepan tetap ada dan bisa lebih baik lagi, karena masih membutuhkan bantuan. Sehingga tidak pernah menjual bantuan Sembako, ” harap Rina.

Dari program ini, masing - masing menerima bantuan beras seberat 10 kg ditambah daging ayam 1 kg dan telur ayam seberat 0,6 kg. Setelah diserahkan secara simbolis, KPM akan menerima bantuan setiap bulan. (Der)

Share icon