x

Tingkatkan Partisipasi, KPU Kota Blitar Jalin Kerjasama Dengan 3 Kampus di Malang

Blitar Kota - Tujuan kerjasama dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih muda, terutama mahasiswa asal Kota Blitar yang saat ini kuliah di Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang dan Universitas Muhammadiyah.

Rangga Bisma Aditya, Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Blitar saat ditemui di kantornya, Selasa (04/02/2020) siang mengatakan, bentuk kerjasama yang saat ini diusahakan komisioner KPU Kota Blitar diantaranya berupa sosialisasi, talkshow, iklan dan ijin. Untuk sosialisasi, tim dari KPU Kota Blitar secara langsung akan mengumpulkan seluruh mahasiswa Kota Blitar di masing - masing kampus atas rekomendasi rector untuk menggelar sosialisasi Pilwali 2020, termasuk menggelar talkshow bersama UB TV secara berkala dengan konten Pilwali Kota Blitar 2020 termasuk tahapannya.

Untuk memastikan materi sosialisasi dan talkshow bisa diterima mahasiswa berkelanjutan, pihaknya juga memasang iklan sosial media di UB TV. Termasuk berkoordinasi dengan rektor tiga kampus, untuk meminta ijin atau dispensasi karena pelaksanaan ospek di tiga kampus itu bersamaan dengan hari pencoblosan Pilwali 2020, Rabu, (23/09/2020). Sehingga seluruh mahasiswa Kota Blitar bisa pulang dan ikut mencoblos.

“Kita sudah bergerak dan sudah berkoordinasi dengan tiga kampus itu, tetapi memang perlu kerja keras untuk meyakinkan rector, setidaknya kita optimis bisa, sebagai upaya kita mendongkrak tingkat partisipasi pemilih. ” Jelas Rangga.

Empat bentuk kerjasama yang dijalin KPU Kota Blitar bersama tiga kampus di Malang, diharapkan bisa terealisasi antara Bulan Februari sampai Bulan Maret 2020. (Yud)

Share icon