x

Sekda Kota Blitar Mengajak Antisipasi Dampak Musim Hujan

Blitar Kota - Di musim hujan yang terjadi saat ini dapat menyebabkan beberapa permasalahan ditengah tengah masyarakat yang perlu diwaspadai. Seperti terjadinya banjir, longsor bahkan cuaca ekstrim saat ini juga dapat berdampak kurang baik bagi kesehatan. Seperti penyakit Demam Berdarah yang banyak terjadi pada anak-anak.

Rudy Wijonarko, Sekretaris Daerah Kota Blitar mengatakan, telah menyampaikan ajakan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Blitar, memberikan pengetahuan kepada masyarakat disekitarnya untuk mengatasi dampak negatif dari musim hujan ini. Seperti tidak membuang sampah disembarang tempat yang dapat menyebabkan tersumbatnya saluran sehingga banjir. Menjaga kesehatan sehingga terhindar dari penyakit, dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk. 

“ Disaat musim hujan ini masyarakat perlu waspada terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), karena banyak terjadi dimusim hujan, seiring berkembang biaknya nyamuk. Sehingga perlu adanya antisipasi sedini mungkin,” kata Rudy saat ditemui di Kantor Wali Kota Blitar, Jum’at, (17/01/2020)

Rudy juga berharap, tidak hanya saat mendapat himbauan saja, masyarakat juga selalu waspada akan hal hal yang tidak diinginkan dampak dari musim hujan.(Der)

Share icon