x

Rumah Tidak Layak Huni di Kelurahan Karangsari Rencananya Dibangun Tahun Ini

Blitar Kota - Puluhan rumah milik warga dari kalangan ekonomi kurang mampu di Kelurahan Karangsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar rencananya akan dibangun tahun 2020 karena sudah diusulkan tahun lalu untuk dibangun tahun ini.

Fredy Hermawan, Lurah Karangsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar dikonfirmasi Senin, (10/02/2020) mengatakan, sekitar 30 rumah tidak layak huni yang telah diusulkan tahun lalu ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Sebagai langkah untuk meningkatkan kesejahteraan penduduk melalui rehabilitasi rumah tidak layak huni program Dinas Perumahan Rakyat.

”Selain diusulkan untuk mendapatkan bantuan perbaikan rumah, juga diusulkan peningkatan kesehatan melalui Jambanisasi, program Dinas Kesehatan Kota Blitar, ” kata Fredy.

Usulan perbaikan rumah dan jambanisasi ini dilaksanakan, karena berdasarkan survey di lapangan, kondisinya memang perlu perbaikan. Berdasarkan kondisi riil yang memang membutuhkan untuk direhab dan dilengkapi dengan jamban keluarga. Diharapkan tahun 2020 ini bisa benar - benar terealisasi sehingga warga lebih nyaman dalam menghuni rumahnya. (Der)

Share icon