x

Ratusan Warga Kecamatan Sukorejo Terima Sertifikat Tanah Gratis

Blitar Kota - Ratusan warga dari tiga kelurahan di Kecamatan Sukorejo menerima sertifikat tanah secara gratis. Sertifikat dari program nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ini telah diserahkan Santoso, Plt. Wali Kota didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kota Blitar. Berlangsung di Balai Kecamatan, Kamis, (21/02/2020). Masing - masing warga dari Kelurahan Tanjungsari, Kelurahan Pakunden dan Kelurahan Sukorejo.

Juyanto, Camat Sukorejo Kota Blitar dikonfirmasi setelah penyerahan sertifikat menyebutkan, warga yang menerima sertifikat dari program nasional ini sebanyak 304 orang. Sertifikat yang diserahkan ini merupakan hasil dari proses pendataan di tahun 2018. Program berkelanjutan yang juga diserahkan secara bertahap. Sebelumnya, diakhir tahun 2019 juga telah diserahkan sebanyak 316 sertifikat. Berharap dengan program ini dapat membantu masyarakat dalam mengurus legalitas sertifikat sebagai bukti kepemilikan tanah.

“Kami memfasilitasi tempat dari penyerahan tanah dari Kantor Pertanahan Kota Blitar program PTSL ini karena sebagai sasaran warga dari tiga kelurahan di kecamatan ini, ” kata Juyanto.

Program pelayanan sertifikat tanah secara nasional ini lebih mudah dalam pengurusannya dan gratis. Berlaku untuk masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. (Der)

Share icon