x

Puluhan SSB Di Kota Blitar Aktif

Blitar Kota - Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kota Blitar jenjangnya merata. Mulai kelompok jenjang anak TK hingga Kelompok Usia (KU) 19 tahun.

Gaguk Dwi Atmanto, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Blitar mengatakan, ada puluhan SSB dengan sekitar sembilan jenjang di Kota Blitar yang aktif . Keberadaan SSB ini diharapkan dapat memperkuat keberadaan Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Blitar.

Gaguk memberikan gambaran bahwa pembinaan olahraga sepak bola di Kota Blitar berjalan dengan baik bisa terlihat dari kegiatan berlatih mereka. Setiap hari Sabtu dan Minggu di lapangan - lapangan olahraga di kelurahan, seperti Kelurahan Bendogerit, Kelurahan Kauman, Kelurahan Tlumpu atau kelurahan lain, selalu ada anak - anak latihan dibawah pelatih sepak bola yang menangani SSB.

”Bisa dilihat disetiap jadwal latihan, tidak hanya anak dan pelatih, orang tua juga antusias mendukung anaknya untuk berlatih. Dengan mengantar dan melihat dilokasi, ” kata Gaguk, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis, (30/01/2020)

Gaguk juga menyebutkan, untuk sarana olahraga sepak bola di Kota Blitar juga cukup layak. Hampir setiap kelurahan sudah ada lapangan sepakbola. (Der)

Share icon