x

Polres Blitar Kota Terjunkan 710 Personil Untuk Liga Piala Gubernur Jatim

Blitar Kota - Polres Blitar Kota terjunkan ratusan personil untuk mengawal pertandingan Laga Semi Final Piala Gubernur Jatim 2020, mempertemukan Arema dan Persebaya. Pertandingan berlangsung di Stadion Supriyadi Kota Blitar, Selasa, (18/02/2020).

AKBP Leonard M. Sinambela, Kapolres Blitar Kotar usai upacara gelar pasukan di Stadion Supriyadi, Selasa pagi mengatakan untuk pengamanan Arema vs. Persabaya, terdapat 710 personil yang diterjunkan. Gabungan dari Polres Blitar Kota, Polda Jatim, Polres jajaran Polda Jatim, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Usai gelar pasukan, pihaknya langsung menyebar personil di tiga ring yang telah ditetapkan. Ring satu berada di dalam stadion, ring dua berada di luar stadion atau akses jalan menuju stadion dan ring tiga berada di jalan masuk menuju ke Kota Blitar.

Polisi juga melakukan pengamanan di beberapa akses jalan menuju Kota Blitar. Leonard menegaskan, terdapat enam titik jalan masuk ke Kota Blitar yang diamankan kepolisian, diantaranya simpang tiga Gita Puri, simpang empat 511, simpang empat Herlingga, Jl. Ciliwung Utara - Jatimalang, simpang tiga Pengkol - Pakunden.

“Akses jalan menuju stadion kami tutup untuk kendaraan bermotor. Kawasan di luar stadion steril dari kendaraan bermotor, ” tegas Leonard.

Sementara itu, sampai berita ini ditulis, Arema dan Persebaya bermain imbang dengan skor sementara 1-1. (Kir)

Share icon