x

Kondisi Kota Blitar Dipastikan Aman dan Kondusif Pasca Pertandingan Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020

Blitar Kota - Dari laporan Dispora, Satpol PP, Bakesbangpol dan PBD, Bagian Humas dan Protokol, Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP serta Asosiasi PSSI Kota Blitar, aktifitas warga berjalan seperti biasa dan aktifitas perekonomian di Kota Blitar juga sudah kembali normal.

Drs. H. Santoso, M. Pd, Plt. Wali Kota Blitar, saat ditemui di Dinas PUPR, Rabu, (19/02/2020) siang mengatakan secara pribadi pihaknya sudah menerima laporan kronologi kejadian pergesekan supporter Persebaya dan Arema di beberapa lokasi di Kota Blitar. Meski tidak ada kerugian dalam jumlah besar dan korban dari Warga Kota Blitar, dari hasil komunikasi dengan Sekda Prov. Jatim, seluruh kerugian materi, pengobatan, perbaikan dan pengamanan, sepenuhnya ditanggung Pemprov jatim.

Saat semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Soeprijadi antara Persebaya Surabaya melawan Arema Malang, Kota Blitar hanya menjadi wilayah yang menyediakan lokasi pertandingan. Seluruh penanggung jawab penyelenggaraan pertandingan dan pengamanan sepenuhnya ada di Pemerintah Provinsi jawa Timur dan Polda Jatim. Sehingga kejadian pergesekan supporter Persebaya dan Arema Malang beserta akibat yang ditimbulkan menjadi tanggung jawab provinsi.

“Semua sudah aman dan kondusif, warga tidak perlu risau, kejadian kemarin tidak berdampak ke Warga Kota Blitar, kerugian juga sangat minim di kita. ” Ujar Santoso.

Diberitakan sebelumnya, Selasa, (18/02/2020) sore, dilaksanakan pertandingan semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Soeprijadi antara Persebaya Surabaya melawan Arema Malang. Saat pertandingan berlangsung terjadi pergesekan supporter kedua klub, sehingga mengakibatkan korban luka dan kerusakan sepeda motor. Pertandingan berhasil dimenangkan Persebaya dengan skor 4:2. (Yud)

Share icon