x

Jatah BPNT Bulan Januari di Kecamatan Kepanjenkidul Selesai Dibagikan

Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar menyelesaikan jatah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bulan Januari di Kecamatan Kepanjenkidul, Kamis, (20/02/2020). Tiga kelurahan terakhir yang menerima bantuan yaitu Kelurahan Sentul, Kelurahan Tanggung dan Kelurahan Ngadirejo. Warga penerima pun menyambut positife karena merasa terbantu dan diperhatikan pemerintah.

Widyawati, salah satu penerima BPNT asal Kelurahan Tanggung mengaku senang karena mendapat perhatian Pemerintah berupa 10 kg beras, 6 ons telur dan 1 ekor daging ayam segar. Jika dirupiahkan mencapai 150.000 rupiah. Widyawati mengaku sudah sering menerima bantuan dari Pemerintah Kota, oleh karenanya ia merasa terbantu karena mengurangi beban perekonomian sehari - hari. Widyawati berharap program bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Kota Blitar terus meningkat baik dari segi kualitas ataupun kuantitas.

Sementara itu Santoso, Plt. Wali Kota Blitar mengatakan bantuan yang diserahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini berasal dari Kementerian Sosial RI untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu. 697 bantuan disalurkan di tiga Kelurahan Kecamatan Kepanjenkidul. Dengan rincian 179 penerima di Kelurahan Ngadirejo, 284 di Kelurahan Sentul dan 234 di Kelurahan Tanggung. Santoso menyebut terdapat peningkatan kuantitas tahun ini dari 110.000 menjadi 150.000 ribu rupiah. Tahun lalu hanya bisa ditukar dalam bentuk beras dan telur, tahun ini bisa ditambah dengan satu ekor daging ayam segar. Santoso menyebut, untuk jatah bulan Januari sudah selesai disalurkan, minggu depan rencananya akan diserahkan untuk jatah bulan Februari.

Selain kelurahan di wilayah Kecamatan Kepanjenkidul, penyaluran BPNT 20 Februari 2020 juga dilakukan di wilayah Kecamatan Sukorejo yaitu Kelurahan Tanjungsari dan Kelurahan Sukorejo. (Kir)

Share icon