x

DLH Akan Menanam Pohon Beringin Tengah Alun-Alun

Blitar Kota - Karena pohon beringin ditengah Alun-alun Kota Blitar mati, Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar akan menanam kembali pohon yang serupa. Sebagai pengganti pohon beringin yang ada.

Pande Ketut Suryadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar mengatakan, pohon beringin kurung yang berada di tengah tengah aloon aloon mati karena kesalahan dalam penanganan. Dipangkas saat musim kemarau panjang dan meski setelah keluar terubus, butuh penyiraman air yang banyak dan ternyata masih kurang.

”Itu memang kesalahan petugas kami. Mangkasnya di kemarau panjang lalu. Waktu terubus penyiraman airnya kurang. Tapi dengan matinya pohon ini akan diganti dengan tanaman baru, pohon beringin yang lebih bagus,” kata pande, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jum’at, (31/01/2020)

Pande menambahkan, pengadaan pohon beringin yang baru ini akan segera dilakukan. Dengan memilih jenis pohon beringin yang lebih baik. Tidak menanam beringin Jawa asli yang pohonnya tinggi. Namun memilih pohon beringin emas yang rindang tapi tidak terlalu tinggi.

Sebelum dilakukan penanaman kembali, pohon beringin yang ada akan dibongkar, dipotong potong dan dimusnahkan.(Der)

Share icon