x

Belasan Tim Futsal Ikuti Bung Karno Cup ke IX di GOR Sukarno Hatta

Blitar Kota - Para mahasiswa Universitas Islam Negeri Malang dari Blitar yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Blitar (IKAMAHALITA), menyelenggarakan kejuaraan Futsal melibatkan tim pelajar SMA, SMK dan MA baik dari Kota maupun Kabupaten Blitar. Kejuaraan berlangsung di Gor Sukarno Hatta Kota Blitar, Rabu, Kamis dan Sabtu, 15, 16 dan 18 Januari 2020.

Muhammad Adam Maulana Nizar, Ketua Umum IKAMAHALITA ditemui di sela - sela pertandingan, Rabu, (15/01/2020) mengatakan, kejuaraan ini digelar setiap tahun. Namun dilaksanakan di Kota Blitar baru sekali ini.

Adam menambahkan, kejuaraan ini digelar untuk memberi kesempatan para pelajar yang memiliki potensi dalam permainan futsal untuk berkompetisi. Untuk mendidik mahasiswa agar lebih sportif dalam bermain futsal.

”Sengaja mengadakan pertandingan untuk anak pelajar SMA sederajat karena berdasarkan pengamatan kami di Blitar masih kurang event futsal. Selain itu juga untuk merekatkan mahasiswa dari Blitar, ”kata Adam.

Pertandingan futsal yang setiap harinya dimulai pukul 07.00 hingga 13.00 WIB ini diikuti 16 tim. Hari pertama untuk babak penyisihan dengan membagi empat grup, setiap grupnya terdiri empat tim. Sedangkan dihari terakhir babak delapan besar dari juara grup dan runer up masing - masing grup. Dilanjutkan hingga babak semi final hingga penentuan juara I hingga III serta penentuan top skor. Para juara mendapat hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan yang total Rp. 1.650.000. (Der)

Share icon